Rahman Rahman Author
Title: Harga Cabai Merah Ngesot Turun, Cabai Rawit (caplak) di Lampung Sangat Pedas
Author: Rahman
Rating 5 of 5 Des:
Gunung Petar  –  Harga cabai rawit caplak di Desa Hanura pada musim hujan ini cukup tinggi, yakni mencapai Rp80 ribu per kilogramnya. H...


Gunung Petar – Harga cabai rawit caplak di Desa Hanura pada musim hujan ini cukup tinggi, yakni mencapai Rp80 ribu per kilogramnya. Hal ini berbeda dengan harga cabai merah yang kini berangsur turun ke harga normal.
“Cabai caplak sekarang yang paling mahal. Tadinya Rp.60 ribu sekilo dan dalam dua hari naik sampai Rp.80 ribu sekarang,” kata Mas Yoga, salah seorang pedagang di Pasar Hanura, Pesawaran saat ditemui. daramonarestuida.blogspot.co.id, Selasa, 07/02/2017. 
Sedangkan, lanjut Yoga, untuk harga cabai merah yang sebelumnya Rp55 ribu per kilogram, dalam tiga hari ini berada di kisaran Rp42-45 ribu (tergantung kualitas). Sementara, cabai rawit hijau serupa dengan cabai rawit caplak yang sebelumnya seharga Rp60 ribu, kini naik jadi Rp65 per kilogram.
“Yang agak stabil itu cabai jengki, yaitu di kisaran Rp60 ribu. Memang kalau musim hujan gini, harga-harga cabai sulit diprediksi dan sulit ditebak naik turunnya. Faktornya sih biasanya karena stok yang enggak stabil,” ujar dia.

About Author

Advertisement

BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Posting Komentar

 
Top